Ikuik aden yo yuang

Kamis, 20 Desember 2012

belajar FreeHand

Membuat Lingkaran Atau Oval

Sumber: http://belajar-freehand.blogspot.com/

untuk membuat lingkaran, klik tanda O atau Ellipse di tool :
lalu, klik kiri mouse di area yang di inginkan, tahan (jangan dilepas), tarik ke arah kanan bawah, baru kemudian dilepaskan :
untuk merubah ukurannya, silahkan rubah ukuran di object : w/horisontal/panjang, h/tinggi/vertikal :
untuk membuat oval, hampir sama dengan membuat lingkaran, yang membedakannya adalah ukurannya, untuk Oval pastinya w-nya lebih besar/panjang ukurannya daripada h.......



Cara Merubah Satuan Ukuran

ingat, sebelum membuat design, kita juga harus memperhatikan satuan ukuran yang akan kita buat, tergantung kebutuhan, bisa mm, cm, inches, dll, karena itu akan mempengaruhi pada gambar kita nantinya, caranya perhatikan gambar berikut :

Mengatur Ukuran Halaman

ukuran kertas apa yang akan kita pakai ? tergantung kebutuhan kita, kita bisa menggunakan kertas yg umum dipakai di dunia percetakan/design seperti: A4 (210 x 297 mm), Folio (215 x 330 mm) ,  A3 (297 x 420 mm), atau berapapun ukuran yang di inginkan......




Belajar Awal dr Macromedia FreeHand MX

di blog ini, saya akan memberikan ilmu design menggunakan FreeHand MX......apa itu FreeHand ? FreeHand adalah software untuk design graphis yang dibuat Macromedia. FreeHand ini design berbasis Vector seperti juga program design lainnya seperti Adobe Ilustrator, Corel Draw dll, tp menurut saya, menggunakan FreeHand lebih mudah dan simpel dibanding dengan program design lainnya. Dengan asumsi kamu telah menginstall FreeHand MX, baik itu yang asli atau bajakan, he..he...yuk kita belajar.....tampilan awal anda tinggal pilih File > New atau Ctrl + N, maka kamu akan disodorkan sebuah kertas kosong untuk di buat gambar.

1 komentar:

  1. oncak bono punyo ocu yo..
    bakpo cito ko,,
    caliak diah punyo wak , ke novandiaguswan.blogspot.com

    BalasHapus